LIBURAN IMPIANKU ITU ….

Hai sobat… perkenalkan nama gue Ady. Kalian tau nggak kalo per detik ini hanya ada sekitar 5% orang di seluruh dunia yang tersenyum sumringah. 80%nya cemberut dan sisanya flat alias datar tanpa ekspresi. Pekerjaan yang membosankan, pelajaran sekolah yang bikin otak berkerut, sampai soal bunyi keroncong di perut menjadi 1001 alasan rusaknya mood. Apalagi ditambah kasus kelilit utang yang sudah jatuh tempo, rasanya tuh pengen cepet-cepet berlibur ke panti jompo !.
Gue yakin ketika seseorang dihadapkan pada sebuah kata yakni “LIBURAN” 99%nya (terlebih lagi orang Indonesia) langsung merekahkan bibir mereka. Cuma 1% aja orang yang cemberut, yakni tukang bersih jalan sama petugas karcis Ancol. Semua orang di dunia ini suka dengan liburan. Nggak perduli anak balita sampe kakek-kakek berkacamata pastinya langsung melotot ketika kata liburan disuguhkan kehadapan mereka.

Ngomong-ngomong soal liburan, ternyata setiap orang memaknai liburan impian mereka dengan cara yang berbeda-beda. Contohnya teman gue Ari, liburan impiannya adalah bisa internetan dan maen game online DOTA 30 x 24jam tanpa diganggu siapapun. Mau ada tsunami, puting beliung, badai cetar membahana kek… bodo amat!! Pokoknya game is number one! Lain lagi dengan teman gue Ali yang kepingin liburan ke Jepang. Dia kepingin menikmati indahnya jalan-jalan keliling kota dengan kereta listik super cepat di sana. Terlebih lagi pemandangan di sana bening-bening. Maklum, di Jakarta dia sudah hopeless naik kereta ekonomi. Selain sumpek, kanan kiri pemandangannya semua butek. Setiap orang punya versi masing-masing. Nah bagaimana dengan liburan impian versi gue? Liburan impianku itu (hmm kasih tau nggak ya?… hihihi). Beda orang pasti beda persepsi. Tapi kalo menurut gue, kata LIBURAN itu sendiri sudahlah sangat pas untuk mendefinisikan arti dari sebuah liburan impian yang menawan.  LI – BU – RAN, Bali, Buku, dan Ranjang!

BALI

Kalian pasti sudah tau kenapa Bali menjadi tujuan liburan impian gue.

Pemandangan yang indah? Bener banget.

Ombak yang menggelora? Ini apalagi..!

Kaya akan budaya? So pasti.

Pantai yang menyejukkan mata ? 100% correct !

 

Bali adalah destinasi wisata yang paling oke. Gak heran banyak turis yang melancong ke pulau eksotis ini. Tapi selain itu, Bali adalah tempat tinggal teman gue Ari, jadi gue bisa nebeng internetan dan game online DOTA 30 x 24jam juga donk. EAAAA!!

BUKU

Kalo budget gue nggak mencukupi buat ke Bali, buku adalah target liburan gue selanjutnya. Buku itu nggak hanya sebagai gudang ilmu lho sobat, tapi juga bisa sebagai destinasi liburan impian bagi sebagian orang (gue salah satunya). Kalo nggak percaya coba tanyain aja ke fans Harry Potter dan Twiglight. Gue pengen banget memanfaatkan waktu liburan buat beli buku kesukaan gue, mulai dari novel, majalah komputer, sampe buku resep masak. Dijamin mata gue terbelalak nggak beranjak.

Jujur gue suka banget baca buku. Suara gemericik lembaran kertas ketika membuka lembar demi lembar kertas itu seolah membawa gue ke dunia baru, dimensi yang penuh dengan kejutan. Aroma kertas yang khas. Tekstur buku yang menyatu dengan jentik jemariku. Hmm delicious.. Eits ini bahas liburan apa masakan? Banyak orang berpendapat bahwa jangan menilai buku dari covernya. Tapi tidak dengan kami (kaum kutu buku). Kami (gue) menyarankan nilailah buku dari covernya. Karena sampul buku mencerminkan isinya. Itulah sebabnya buku komik dan novel lebih laris ketimbang buku pelajaran yang sampulnya sangatlah membosankan. Betul apa betul?

Tapi dari sekian banyak buku yang tersedia,  ada satu jenis buku yang selalu gue hindari. Yakni buku filosofi. Entah kenapa setiap kali membaca buku jenis ini kepala gue selalu pusing, penglihatan menjadi berkunang-kunang dan mulut guepun menguap-nguap. Tak lama kemudian gue tertidur. Zzz.. Zzz.. Zzz.. Zzzzzzz…. Nah buat kalian yang susah tidur, kalian bisa coba saran gue, cari buku filosofi yang super tebal di toko buku terdekat. Dijamin seketika Anda akan langsung dibawa ke alam Zzzz.. ZZzz… ZZzz….

RANJANG

Ranjang dan liburan panjang itu nggak bisa dipisahkan. Tidur dan beristirahat diatas kasur yang empuk bersama guling yang siap dipeluk adalah momen yang paling romantis. Apalagi diiringi lagu slow tempo dan dihiasi lilin beraroma terapi.  Wah wah wah… sedap bin mantab dah! Ranjang seketika menjadi media relaksasi diri ketika penat menghampiri. Menghabiskan waktu liburan bersama ranjang tercinta akan membuat kalian semakin mengerti bahwa tidak ada satupun hal didunia ini yang lebih mengerti kalian kecuali ranjang. Ranjang selalu ada disaat kalian sedih dan senang.

LIBURAN IMPIAN

Bali, buku, dan ranjang adalah liburan impian gue. Apalagi kalo ketiganya terjadi di saat yang bersamaan; Liburan di pulau Bali yang eksotis sembari membaca buku diatas ranjang yang empuk ditemani suara kicauan burung yang menggoda. Wah itu rasa terindah yang pernah ada. Pokoknya itu liburan impian gue banget!!!

 

Nah itulah liburan impianku. Gimana dengan liburan impian kalian? Pastinya menyenangkan donk.Yang penting sebelum berlibur kita harus punya persiapan yang matang mulai dari baju, obat-obatan sampe ikat pinggang. Supaya makin gaya, kalian bisa mengunjungi ZALORA Indonesia di http://www.zalora.co.id/ untuk mendapatkan perlengkapan outfit yang pas untuk liburan impian kalian. Mulai dari pakaian modis sampai aksesoris manis semua ada disini. Dan juga jangan lupa kunjungi Blog ZALORA Indonesia yang beralamat di http://blog.zalora.co.id/ untuk mengetahui update sekitar lifestyle, news, event terkini dan segudang info menarik lainnya dari ZALORA. Bersama ZALORA, liburan semakin terasa menggelora ;-)

 

Leave a reply

*

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>